Hari Pertama Olympus Belajar Membaca

http://www.mycutegraphics.com/
Untuk kegiatan membaca, sesungguhnya Olympus cukup sering menghabiskan waktu bersama Ayah dan Mamanya dalam membaca dari berbagai sumber. Bisa melalui buku-buku belajar membaca yang dapat diperoleh di pasar, atau melalui tulisan teks di televisi.

Untuk membaca dua suku kata seperti 'ba, bi, bu', Olympus, yang saat ini berusia 4 tahun 8 bulan, dapat dikatakan sudah cukup lancar. Dan yang menarik pagi ini adalah kini dia sudah semakin memahami untuk menyertakan huruf konsonan di belakang huruf vokal seperti pada kata-kata 'jam', 'lem', 'jas', dan sebagainya.

Biasanya, jadwal kebersamaan kami selama 30 menit untuk aneka pelajaran terasa begitu cepat selesai. Tapi untuk jadwal membaca pagi ini, ternyata 30 menit terasa lama untuk Oji. Begitu terlihat bagaimana Oji mulai menurun konsentrasinya sehingga mengeja dua huruf yang mudah saja menjadi sulit baginya begitu beberapa halaman bacaan sudah kami lewati bersama. Akhirnya untuk pertemuan kali ini, aku menyudahi pelajaran lebih cepat. Tak baik, bukan, memaksa anak belajar saat dia sudah tidak antusias? :)  

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top