Olahraga Sore Bersama di Jogging Track

Tidak jauh dari rumah Cipinang terdapat dua tempat jogging track yang disediakan untuk warga sekitar berolahraga. Tempatnya nyaman, penuh dengan pohon rindang dan paving block yang digunakan nyaman untuk digunakan berlari tanpa alas kaki.

Sudah beberapa sore ini aku, Nur dan anak-anak mengunjungi jogging track itu untuk berolahraga, menghirup udara segar sambil menggerakkan otot-otot agar tidak kaku. Dan di sanalah aku melihat bahwa ternyata Olympus memiliki kebahagiaan dan bakat alam sebagai seorang pelari.

Awalnya aku agak khawatir melihat anak laki-lakiku yang berusia 5 tahun itu berlari begitu cepat. Bisa saja ia tersandung atau keserimpet sehingga terjatuh. Namun yang terjadi tidaklah demikian. Ia terlihat begitu bersemangat untuk berlari dan terus berlari. Bila lelah, ia hanya duduk sebentar menenangkan nafas, lalu kembali bersemangat untuk menantang ayahnya, mamanya atau sepupu-sepupunya adu berlari bersamanya.

Bagiku, aku menilai larinya cukup cepat untuk ukuran anak kecil. Jujur saja, aku harus memaksakan otot-otot kaki bergerak lebih cepat agar dapat mengimbangi kecepatan larinya. Tentu saja aku mengalah agar semangat larinya tetap terjaga ... x)

Namun dari sana aku melihat bahwa di sanalah salah satu kelebihan dan minat yang dimiliki oleh Olympus yang tidak dapat kulihat selama ini karena lingkungan tempatku berada sebelumnya tidak memiliki fasilitas tersebut sehingga tak ada kesempatan bagi Oji untuk menunjukkan kebisaannya dalam hal berlari.

Dalam sebuah pembahasan tentang kecerdasan manusia di televisi yang pernah kusaksikan, salah satu kecerdasan yang disebutkan adalah kecerdasan motorik, di samping kecerdasan verbal, intelektual dan lain sebagainya. Sepertinya, Oji termasuk di dalam golongan anak-anak yang memiliki kecerdasan motorik.

Duhai, sungguh membahagiakan menyaksikan perkembangan Olympus ...  :)






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top