Refleksi Rasa Syukur di Tahun ke-35 Usiaku

Hari ini, kabarnya 35 tahun lalu pukul 6 pagi Waktu Indonesia Barat, atas perjuangan Ibunda Sri Murdiningsih dan doa2 dari Ayahanda dan seluruh kerabat, saya lahir ke dunia. Tangisan saya waktu itu adalah suara pertama yang saya keluarkan sebagai salah satu bentuk rasa syukur merasakan udara dunia.

35 tahun, mungkin bisa disebutkan sebagai setengah perjalanan usia manusia, khususnya di Indonesia. Kalau di Okinawa, mungkin masih belum setengahnya 😆. Dan itu membuat saya merenungi apa yang sudah saya lakukan, apa yang sudah saya pelajari dan apa yang sudah saya syukuri di dalam kehidupan ini.

Dan... saya begitu mensyukuri hari demi hari kehidupan saya hingga hari ini. Tuhan mempertemukan saya dengan belahan jiwa Nur Aisyah yang menjadikan dua putra-putri tercinta, Olympus dan Yanthi. Dapat tinggal bersama keluarga Mas Aar dan Mbak Lala beserta anak2nya yang penuh inspirasi dan sangat mensupport passion kami sekeluarga.

Saya pun bersyukur dipertemukan dengan bang Andhyka dan Komunitas Amazing Truehealth-nya melalui mesin Leveluk SD501 yang terpasang di rumah, yang telah menyehatkan kami sekeluarga, dan membantu saya menemukan dan mengembangkan potensi diri. Dan saya bersyukur bertemu dengan Mbak Wilda yang menjadi pembuka jalan mempertemukan saya dengan sahabat2 yang bergerak di bidang tanam mandiri baik organik maupun hidroponik.

Dan saya bersyukur silaturahmi dengan sahabat2 semasa sekolah saya yang semakin terbuka, dengan teman2 SD YASPORBI III, SMP YASPORBI II dan Ikastara, angkatan 8 pada khususnya.

Semua adalah karunia yang sangat saya syukuri hari ini. Begitu banyak Nikmat-Nya, membuatku ingin semakin berbuat banyak untuk menjadi bagian dari orang2 yang menebar kebaikan di muka bumi ini.

Semoga Tuhan Yang Maha Baik berkenan mengabulkan doa2 ayah-ibuku, istri dan anak2ku, saudara dan keluargaku, serta sahabat2 yang lama dan baru kukenal, baik secara langsung maupun (kebanyakan) via media sosial di hari ulang tahunku ini. Semoga Tuhan berkenan memberiku kesempatan mengarungi tahun ini dengan penuh sukacita dan kebaikan, terwujud apa2 yang menjadi impian, dan terpantaskan menjadi saluran berkah bagi semakin banyak orang melalui pilihan berkarya pada saat ini.

Dan aku semakin percaya, terkabulnya sebuah doa terkait erat dengan upaya yang bersungguh2 untuk mewujudkan dan memantaskan diri untuk menerimanya, sampai Tuhan Sang Pengabul Doa mengabulkannya. Semoga semakin dipantaskan.

Terima kasih, Tuhan, atas segala Karunia-Mu selama ini, hari ini dan seterusnya. Aamiin 🙏🙏

Cipinang Muara, 21 Juni 2017

#NulisRandom2017
#Harikeduapuluhsatu
#refleksi

CONVERSATION

3 comments:

  1. Mas Andito dan Keluarga yg berbahagia.
    Sekali lagi "Selamat Ulang Tahun" Semoga Tuhan YMK menganugerahi panjang umur, sehat, murah rejeki dan kebahagiaan selalu. Bapak senang baca karya2mu, semangat terus, semoga semakin dicintai masyarakat. Amiin YRA.Bapak irawan muripto

    ReplyDelete
  2. Mas Andito dan Keluarga yg berbahagia.
    Sekali lagi "Selamat Ulang Tahun" Semoga Tuhan YMK menganugerahi panjang umur, sehat, murah rejeki dan kebahagiaan selalu. Bapak senang baca karya2mu, semangat terus, semoga semakin dicintai masyarakat. Amiin YRA.Bapak irawan muripto

    ReplyDelete

Back
to top