Hari Pertama Olympus Belajar Musik

http://www.clker.com
Hari pertama mengajarkan musik kepada Olympus menjadi hari pertamaku memulai jadwal kebersamaan atau jadwal belajar bersama Olympus. Pada hari pertama ini, aku mencoba mengenalkan kepada Olympus urutan solmisasi kepadanya.

Sebagaimana saat pertama kali dikenalkan pada huruf dan angka, Olympus terlihat tidak terlalu antusias menyebutkan urutan do-re-mi-fa-sol-la-si-do maupun sebaliknya. Tapi aku yakin pada saatnya nanti dia akan antusias dan bisa-bisa sendiri sebagaimana saat ini dia sudah akrab dengan angka dan huruf.

Dengan menggunakan aplikasi GarageBand di Ipod, aku memainkan piano untuk mengenalkannya pada kegunaan nada-nada tersebut. Saat aku memainkan nada lagu-lagu anak-anak yang dia kenal untuk ditebaknya seperti Balonku, Cicak-cicak di Dinding, Twinkle-twinkle Little Star, dan lain sebagainya, terlihat Oji lebih semangat. Dari sana pula aku melihat bahwa Oji masih malu-malu untuk berdiri dan menyanyikan lagu-lagu yang sebetulnya dia cukup hafal.

Dan pada kesempatan itu pula, aku memperkenalkan Olympus dengan beberapa cara memainkan alat musik seperti ditekan (piano), dipukul (drum), dipetik (gitar) dan digesek (biola). Semua melalui instrumen-instrumen yang terdapat di dalam Ipod.

Perangkat sekarang memang sangat membantu sebagai sarana mengajar :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top