Belajar Prakarya Olympus, Hari Pertama

Hari ini adalah pertama kalinya aku dan Olympus duduk bersama bertatap muka untuk belajar prakarya. Yang kulakukan hari ini bersamanya adalah mengajarkannya cara menggunting dengan baik sesuai garis. Aku membuat bentuk bintang, segitiga dan bujur sangkar, lalu Oji mencoba mengguntingnya sesuai garis.

Setelah selesai, bentuk-bentuk tersebut ditempel di sebuah kertas membentuk rumah dan dua bintang di atasnya. Semua warna adalah pilihan Olympus. Demikian hasilnya. Lumayan kan? :)

Untuk gambar pohonnya masih buatan ayahnya. Semoga kelak nanti, Olympus yang membuat pohonnya sendiri ya :)

Untuk guntingnya, sebetulnya Oji memiliki gunting khusus anak-anak yang tidak berbahaya bila digunakan oleh balita. Hanya dapat memotong kertas, namun tidak akan melukai tangan. Namun gunting tersebut agak kurang akurat, tidak bisa langsung memotong kecuali posisi kertasnya benar-benar lurus.

Oleh karena itu, aku mengajari Olympus dengan gunting sungguhan yang tajam, namun benar-benar di bawah pengawasanku, agar Oji bisa lebih fokus kepada garis-garis yang akan dipotongnya. Hasilnya... lumayan. Dan aku melihat bahwa Oji memiliki kefokusan tersendiri untuk urusan gunting-menggunting, walau tidak terlalu bertahan lama :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top