Pramuka Klub Oase - Bermain dan Belajar Tali-temali


Pagi ini, Klub Oase kembali mengadakan kegiatan pramuka untuk anak-anak, bertempat di rumah Mas Aar dan Mbak Lala di Cipinang. Walau yang hadir tidak sebanyak pertemuan sebelumnya, namun suasana pramuka kali ini tetap terasa meriah. Dan untukku pribadi, hari ini adalah pertama kalinya menjadi pembina upacara dalam kegiatan pramuka Oase :)

Setelah upacara pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan permainan bersama anggota pramuka Penggalang dan Siaga. Tema permainan kali ini adalah ‘Si Buta’, dimana salah satu anak memakai penutup mata dan hanya dapat mendengar suara tepukan tangan anak lain yang akan ditangkapnya. 

Setelah beristirahat sejenak, kegiatan pramuka dilanjutkan dengan mengajarkan tali-temali untuk anak-anak Penggalang. Sedangkan anak-anak Siaga mengikuti aneka permainan yang dibimbingkan oleh kakak pembina. 



Sungguh kami bersyukur karena cuaca di tempat kami berkegiatan terlihat cerah sehingga semua rangkaian kegiatan pramuka sampai dengan upacara penutup dapat teradakan dengan baik. Karena bisa dikatakan bahwa kegiatan pramuka kali ini merupakan yang terakhir dari rangkaian kegiatan pramuka Klub Oase termin kali ini yang akan ditutup dengan acara kemping minggu depan. Maka pada pertemuan Klub Oase kali ini, sementara anak-anak berkegiatan, para orangtua memantangkan konsep dan rencana untuk acara kemping yang akan diselenggarakan. Semoga semua rencana dapat terwujud dan terlaksanakan dengan baik… :)

Dalam kesempatan ini, teman-teman Klub Oase merayakan ulang tahun Izzan yang ke-6. Selamat ulang tahun ya Beib. Semoga semakin besar, semakin pintar, semakin penuh berkah dan bahagia. Amin :)




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top