Presentasi Anak-anak Klub Oase: Field Trip ke Taman Burung

Facebook
Kegiatan Klub Oase minggu ini adalah mendengarkan presentasi anak-anak Klub Oase terkait perjalanan mereka ke Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah 2 minggu yang lalu. Sejak jadwal untuk presentasi ini digulirkan, sepertinya masing-masing anak telah mempersiapkan diri untuk tampil ke depan dan menyampaikan presentasi mereka, termasuk Olympus yang sejak semalam sudah kuberikan panduan apa kira-kira yang ingin dia sampaikan dan bagaimana cara menyampaikannya. Untuk anak usia 5 tahun, aku lebih mementingkan keberaniannya untuk tampil di depan berbicara di hadapan orang banyak. Dan sungguh aku bersyukur bahwa Oji mau mengikuti petunjuk aku dan Nur kepadanya. 

Setelah melalui undian, ternyata Oji mendapat nomor urut pertama. Dan aku bersyukur karena ia terlihat tidak malu untuk maju, walau terlihat agak kikuk untuk memulai. Berbekal Ipad milik Mbak Lala, ia memulai mempresentasikan sekilas tentang perjalanannya ke Taman Burung dan menunjukkan gambar burung merak sebagai burung yang memiliki ekor yang sangat indah. Dan Oji juga menceritakan tentang foto bersama burung yang ditemani ayahnya, sayangnya foto tersebut tidak sempat dipersiapkan. 


Sungguh aku merasa bersyukur dan bangga atas apa yang Oji capai pada hari ini. Karena sepengetahuanku, Oji memiliki karakter pemalu untuk suatu hal yang baru. Maka apa yang dilakukan Oji hari ini sungguh sebuah prestasi sendiri bagiku. Good job, Oji! ^^d 


Setelah Oji, kegiatan presentasi dilanjutkan anak-anak Klub Oase yang lain. Ada Atala dengan tebak-tebakan jenis burung dengan hadiah gambar burung buatannya, Yudhis yang menjelaskan tentang burung elang Jawa, Kaysan yang menceritakan kegiatan bird-watch yang diikutinya lengkap dengan aneka buku tebal tentang burung, Tata dan Alisa yang melakukan presentasi dengan lapbook karya mereka, Bryan dengan gambar burungnya, Husein dengan catatannya, Joshua dengan kardus bertempelkan aneka jenis burung, lalu ditutup dengan Yanthi yang menyanyi namun masih malu-malu… xD 

Walau ada sebagian teman-teman Klub Oase yang tak hadir, namun ada beberapa sahabat baru yang hadir di dalam Klub Oase hari ini. Semakin hari aku semakin melihat karakter dan suasana di Klub Oase yang begitu fleksibel dan menyenangkan, dimana rasa kebersamaan dan saling menyayangi itulah yang mengikat kami di dalam keragaman yang terhadirkan di dalam komunitas keluarga yang ingin memberikan pengetahuan secara mandiri kepada anak-anaknya ini.      


Acara ditutup dengan foto bersama, lalu dilanjutkan dengan perbincangan terkait rencana acara puncak atau penutupan rangkaian kegiatan Klub Oase termin ini yang mengagendakan kemping bersama. Semua masih dalam konsep dan rencana. Semoga minggu depan segala hal terkait dengan kegiatan tersebut sudah dapat lebih dimantapkan lagi. 

Sampai bertemu minggu depan, teman-teman :) 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top