Terima Kasih, #NulisRandom2017

Di penghujung event #NulisRandom2017 ini, rasanya ingin menuangkan segenap rasa terima kasih kepada teman2 dari Nulisbuku Community, khususnya mas Brilliant Yotenega atas idenya yang brilian membuat kegiatan ini, yang mungkin bagi beberapa teman penulis sudah pernah dilakukan, namun bagi saya baru ini mengikutinya.

Bagi saya pribadi, menemukan ALASAN untuk menulis setiap hari menjadi sebuah 'rasa' yang saya dapatkan dari event #NulisRandom2017 ini. Tanpa tema, menulis saja, justru membuat saya seperti terpacu untuk mengeksplorasi aneka hal yang sebetulnya sudah ada di sekitar saya seperti keseharian mendampingi anak-anak yang dididik secara mandiri (homeschooling, terdokumentasi di www.keluarganandito.blogspot.co.id), bertani di perkotaan melalui www.Rumah-Hijau.net, dan kegiatan berbagi manfaat dan info kesehatan melalui mesin Leveluk SD501 yang terpasang di rumah yang didokumentasi melalui blog www.kangenwatercipinang.blogspot.co.id. Ini belum termasuk kegiatan seni di yang bisa dieksplorasi di www.Rumah-Bunga.com atau kegiatan masak-memasak dan kuliner di www.Dapursrikandi.com.

Jadi, kegiatan #NulisRandom2017 ini membuat saya semakin menyadari betapa banyak yang bisa dituliskan di dalam keseharian. Dan mendokumentasi lalu berbagi kepada dunia ternyata bisa menjadi salah satu sarana untuk mengungkap rasa syukur atas betapa luar biasanya karunia yang diberikan Tuhan hari ini. Menulis satu hikmah di antara jutaan Karunia-Nya yang tertumpah setiap harinya, seharusnya tidak sulit :)

Keberhasilan menulis 30 artikel sampai hari ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan istri tercinta Nur Aisyah yang memperkenalkan kegiatan ini saat menerima broadcast-nya. Hanya saja waktu itu saya tidak tergerak untuk mengikutinya. Lalu saat Bang Wikan memposting hal yang sama melalui grup Komunitas Penulis Ikastara, entah mengapa rasanya saya ingin menantang diri untuk mengikutinya, plus mendapat bonus bergabung di grup yang berisi sekumpulan penulis, niscaya akan banyak hal luar biasa yang saya pelajari di sana :)

Selama ini, sebetulnya menulis sudah menjadi bagian dari keseharian. Hanya saja, saya masih tidak konsisten melakukannya. Maka #NulisRandom2017 ini seperti membuat saya menemukan bahwa saya bisa kok konsisten, asal MAU. Dan saya meyakini bahwa konsistensi ini bisa saya terapkan untuk hal2 lain di kehidupan saya.

Lalu selanjutnya? Sepertinya akan ada #-# (tagar-tagar) selanjutnya untuk menyemangati saya konsisten menulis. Karena dengan menulis, setidaknya ada jejak yang tertinggal yang siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain di sekitar saya. Semoga apa yang saya lakukan bisa memberikan inspirasi dan kontribusi positif di Era Informasi ini.

Sekali lagi terima kasih, #NulisRandom2017. Sampai jumpa dan siap menantang diri di event2 menulis selanjutnya :)

"A jug fills by drop by drop" - Buddha

Cipinang Muara, 30 Juni 2017

#NulisRandom2017
#HariKetigapuluh
#refleksi
#menulis
#konsistensi

Image by https://quotescover.com

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top