Hari Pertama Nulis Random

Menulis bisa dikatakan adalah bagian dari diri saya. Namun untuk bisa konsisten setiap hari... nah, itu PR besarnya.

Oleh karena itu, terima kasih kepada sahabat-sahabat dari Nulisbuku Community yang telah membuat acara #NulisRandom2017, dimana kita 'dipaksa' untuk menulis setidaknya satu hal dalam 30 hari ke depan.

Biasanya, jam segini (sekitar pukul 11 malam) adalah waktunya saya untuk membaca buku-buku positif sebelum tidur. Juga sedang dalam rangka membiasakan diri membaca buku setidaknya 15 menit per hari. Namun menuangkannya lagi ini yang belum konsisten. Jarak dari peraduan ke komputer di ruang tengah menjadi alasan agak2 gimana gitu untuk menulis.

Semakin jelas benarnya pernyataan, "Kalau mau cepat, jalan sendirian. Kalau mau jauh, jalan bersama-sama". Itu yang saya rasakan di hari pertama menulis ini setelah bergabung di FB grup Nulisbuku Community, bahwa saya tidak sendirian memiliki hobi menulis. Bahwa dengan bersama-sama, saya bisa meningkatkan konsistensi saya dalam menulis. Bahwa melalui kegiatan #NulisRandom2017 ini, kita bisa mengelabui otak kita sehingga kebiasaan menulis ini menjadi sebuah kebiasaan rutin yang PERLU kita lakukan.

Oh iya. Tulisan-tulisan saya selanjutnya mungkin akan tersebar di beberapa blog sesuai dengan tema yang akan diangkat, seperti:
1. http://nuranditofamily.blogspot.co.id/ -> untuk tema2 keluarga dan keseharian
2. http://www.rumah-hijau.net/ -> untuk tema2 terkait dengan lingkungan, urban farming, dan sejenisnya
3. http://kangenwatercipinang.blogspot.co.id/ -> untuk tema2 terkait dengan kesehatan

Demikian tulisan hari pertama ini berisi rasa terima kasih, syukur dan apresiasi saya atas kegiatan #NulisRandom2017. Karena dengan menulis, di sanalah ide dituangkan, dari sanalah inspirasi didapatkan, dan bisa jadi, melalui itulah sebuah peradaban yang lebih baik dapat dibangun.

Semangat!

Cipinang, 1 Juni 2017
23.09 WIB

#NulisRandom2017
#Hari1

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top