Memulai Catatan Harian Andito

"Reading is like breathing in. Writing is like breathing out." - Pam Allyn.



Melihat suasana media sosial akhir2 ini, semua terpulang kepada persepsi dan penyikapan kita terhadap sebuah peristiwa. Apakah kita memilih untuk fokus pada masalah atau fokus pada solusinya, apakah kita memilih menjadi pribadi yang reaktif atau proaktif.

Salah satu kebiasaan yang sedang ingin ditanamkan untuk meningkatkan kapasitas diri adalah dengan berusaha meluangkan waktu membaca buku-buku positif setidaknya 15 menit setiap harinya.

Dan mencatat kutipan2 berharga yang terbaca menjadi salah satu tips agar apa yang dibaca dapat terserap di dalam alam bawah sadar lebih lama.

Dan itulah aktivitas 'menarik nafas'-ku.

Dan dorongan untuk 'membuang nafas' ternyata menjadi begitu besar akhir2 ini. Ingin (lebih) turut memberi sesuatu yang positif di dunia media sosial pada saat ini, itulah motivasi terbesarnya.

Bila kita tidak dapat melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan bangsa, setidaknya tidak ikut memperburuknya dengan cara selalu berupaya berpikir, berucap dan bertindak positif.

Karena #KamiTidakTakut, karena kami mencintai Indonesia, tanah air kami.

Semoga benih2 positif yang tersebar dan tertanam kelak melalui catatan2 harian ini dan seterusnya akan berbuah menjadi berkah demi berkah, yang merubah kegersangan menjadi kesegaran, yang merubah duka menjadi bahagia.

Aamiin 🙏

Cibubur, 14 Mei 2018

#catatanharianAndito
#healthyurbanfarmer

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top