Cara Terbaik Menjadi Kaya adalah dengan Bersikap Murah Hati


"Cara terbaik menjadi kaya adalah dengan bersikap murah hati." - Robert T. Kiyosaki, "Rich Kid, Smart Kid"

============

Apakah ini bermakna semakin banyak orang yang terbantu melalui kemurahan hati kita, yang doa2nya disambut Tuhan Yang Maha Baik melalui semesta-Nya, itulah yang membuat diri kita menjadi kaya?

Bisa jadi, karena Beliau melihat bahwa melalui diri kita, harta dan kebaikan yang dititipkan-Nya menjadi kebahagiaan bagi segenap makhluk-Nya yang berada di sekitar kita 🙏

Ya, memantaskan diri untuk selalu menjadi saluran berkah bagi sesama, bisa jadi itulah kemurahan hati yang dimaksud sang ayah kaya yang dituturkan Robert T. Kiyosaki di dalam bukunya tersebut.

Dan kita bisa memulainya dengan sesederhana memberikan senyuman tulus kepada keluarga dan tetangga kita, atau dengan meniatkan sekian persen dari penghasilan kita untuk mereka2 yang membutuhkan.

Dalam sebuah sharingnya di acara Festival Saudagar Nusantara @ Sentul, coach Andhyka @amazingmentor pernah berkata, "Kejutkan orang lain, maka pada suatu hari Tuhan akan mengejutkan kita." Mau coba? Saya sudah mencobanya dan hasilnya sungguh luar biasa 🙏🙏

Yuk, mari bermurah hati 🙏

Cibubur, 19 Mei 2018

#catatanharianAndito
#healthyurbanfarmer

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top