Jika Ingin Kaya, Kamu Harus Mempunyai Prinsip 'Berapa Banyak Orang yang Bisa Kamu Layani'


"Jika ingin kaya, kamu harus mempunyai prinsip 'berapa banyak orang yang bisa kamu layani.'" - Robert T. Kiyosaki, "Rich Kid, Smart Kid"

===============

Sebuah kutipan yang membuat saya merenung, apakah memang demikian salah satu cara semesta ini bekerja? Semakin kita melayani banyak orang, maka akan semakin kaya diri kita?

Bila memang demikian, semakin terlihat bahwa menjadi kaya erat kaitannya dengan 'sikap mental'. Dan hal itu sepertinya perlu dibangun pada fase apa pun di dalam kehidupan kita saat keputusan untuk 'menjadi kaya' itu tiba.

Dan sepertinya, kunci dari sikap 'melayani' ada di dalam KETULUSAN pada setiap tindakan kita. Karena sekecil apa pun yang kita lakukan, akan memberi nilai dan makna berbeda bila dilakukan dengan ketulusan.

Bila dari hal yang kecil dan terdekat sudah terbiasa dihadirkan dengan tulus, maka kesempatan dapat melayani banyak orang sebagai salah satu prasyarat menjadi kaya niscaya akan tiba saat diri ini sudah dianggap pantas untuk menjadi saluran berkah bagi semakin banyak orang melalui menjadi kaya.

Kapan waktunya? Terserah Anda, terserah kita. Kalau saya memilih memulai dari sekarang 😊🙏

Cibubur, 18 Mei 2018

#catatanharianAndito
#healthyurbanfarmer

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top