Jalan-jalan Sore Bersama Olympus dan Yanthi ke Taman Bermain

Sudah lama rasanya tidak mengajak Oji ke taman bermain. Waktu itu dia masih kecil (sekitar 2 tahun) namun tidak ragu untuk meraih besi-besi permainan di taman bermain di dekat rumahku tersebut. Kini Olympus sudah berusia 5 tahun, dan sudah ada adiknya, Yanthi, yang berusia 2,5 tahun yang sungguh kusyukuri karena dapat kuajak ke taman bermain bersama Mamanya.

Aku agak terkejut saat melihat Oji tidak begitu antusias saat dia dipertemukan lagi dengan besi-besi panjat-panjatan di taman bermain. Dia terlihat begitu ragu untuk melangkah di besi-besi tersebut. Dan saat aku melihat di sekitar taman, tidak ada orang lain selain sepasang muda-mudi yang sedang berbincang di sudut taman.

Sungguh aku sempat agak gemas melihat Oji yang tidak seperti biasanya, karena aku melihat Oji adalah anak yang memiliki gerak motorik yang baik, terkhusus dalam panjat-memanjat. Saat sedang menahan kegemasan sambil memikirkan apa yang harus kulakukan supaya Oji kembali semangat memanjat, tiba-tiba dia melesat memanjat ke atas besi panjat-panjatan itu, lalu turun lagi, naik lagi, dan seperti tidak mau berhenti mainnya.

Ternyata... semua terjadi setelah sepasang muda-mudi itu sudah tidak di taman itu lagi. Weleh-weleh... anakku ternyata masih pemalu xD ... Tapi aku bersyukur karena ia masih berminat dengan bermain panjat-panjatan.

Yanthi tak berbeda dengan kakaknya, punya minat yang besar terhadap permainan panjat-memanjat. Dengan usianya yang baru 2,5 tahun, sungguh berbahagia sekaligus ekstra waspada melihat dia memanjat begitu cepat, tapi agak kebingungan saat sudah mencapai tangga yang tinggi, sehingga harus dijaga dan diajarkan untuk turun. Tidak langsung bisa, tapi terlihat ia mempelajari teknik turun tangga itu dengan baik.  

Maka memiliki waktu dan kesempatan bersama Oji dan Yanthi beserta Mamanya untuk jalan sore ke taman bermain adalah priceless moment yang harus selalu kunikmati :)











CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top