Percobaan Pertama Hidroponik

Akhir-akhir ini, aku lagi senang banget sama yang namanya berkebun. Biar pun sekarang tumit kaki pecah-pecah karena sering lupa tidak
memakai sandal ke kebun, tapi tetap saja aku senang, karena ternyata berkebun itu sangat menyenangkan sekali.

Pengalamanku selama ini, sejak mulai tahu asyiknya bercocok tanam dan bisa menanam sayuran sendiri, itu sangat menyenangkan sekali. Ada kebanggan tersendiri yang tak bisa diungkapkan. Apalagi kalau mulai panen dan merasakan nikmatnya bisa membuat raw juice setiap pagi bersama keluarga dengan sayuran hasil panen kebun sendiri. Dijamin deh pasti bawaannya pengen ngebun melulu... Kayaknya aku lagi semangat banget nih. He he he tapi tetap harus tenang, karena berkebun itu butuh ketenangan dan kesabaran...:-)

Oh ya, aku lagi mencoba Hidroponik. Semoga bisa tumbuh dan berhasil ya. Yang membuat aku tertarik dengan hidroponik karena tanpa tanah, tidak perlu takut kalau lupa dan nggak sempat menyiram, hanya perlu nutrisi yang tepat agar tanaman bisa tumbuh subur. Untuk pemula seperti aku ini, aku mencoba memanfaatkan limbah botol bekas sebagai medianya.

Bahan-bahannya pun tidak sulit didapat dan banyak tersedia di toko-toko yang menjual peralatan berkebun.

Bahan:
Botol bekas hasil limbah rumah tangga


Rockwool



Kain flanel.




Nutrisi hidroponik A dan B




#30dayschallenge #day14

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top