Medali Perunggu untuk 50 Meter Gaya Punggung di Event Invitasi Renang Pelajar Provinsi DKI Jakarta 2023


Peluit panjang ditiupkan. Tanda para atlet sudah harus siap di posisi sebelum aba-aba 'take your mark' dan bel start dibunyikan. 

Bagi suporter yang atletnya mengikuti nomor sprint, waktu seakan berhenti ketika menunggu aba-aba pertandingan dimulai. 


Bel start dibunyikan. Kedelapan atlet melentingkan dirinya sekuat dan seakurat mungkin, meluncur dalam gerak underwater sejauh dan sekuat mungkin sebelum muncul ke permukaan dan memacu kedua tangan bergantian agar dapat mendorong tubuh ke atas dibantu kayuhan kaki untuk mencapai garis finish secepat mungkin. 

Melalui latihan yang terus-menerus, atlet renang gaya punggung dapat mengoptimalkan pencapaian finishnya dengan melakukan satu lentingan terakhir sebelum menyentuh papan sensitif di pinggir kolam. 


Dan di sanalah momen yang menentukan. Satu per satu angka muncul di papan skor. Dan terlihat posisi Oji, usia 13 tahun (termuda di serinya), kelas 7, yang berada di lintasan 6 berada di peringkat 3 dengan angka 29.06 (selisih 0.05 detik dengan peringkat ke-4).

Ada getar rasa tak percaya yang bercampur dengan rasa syukur melihat pencapaian Oji hari itu. Dengan cerita Oji yang sempat turun kondisi fisiknya saat mengikuti Kejurprov minggu lalu, dan kini tubuhnya berangsur pulih, menjalani latihan dan mengikuti petunjuk para pelatihnya, dan inilah Oji dengan pencapaiannya sebagai peringkat ketiga di nomor 50 meter gaya punggung putra kelas SMP/SMA/SMK dalam event Invitasi Renang Pelajar DKI Jakarta 2023. 


Selamat untuk semangat dan kerja kerasmu ya Ji O. Terima kasih kepada mama @nurwap yang selalu hadir setiap harinya mengurusi kebutuhan fisik dan energi Oji. Terima kasih kepada kak @alitoguntur dan @fikrilaode untuk petunjuk dan semangatnya di dalam latihan-latihan menuju event ini. 

Terima kasih kak @afrizalnuh dan segenap pelatih, ortu dan atlet-atlet @binataruna_jakarta yang saling memberi dukungan dan semangat sehingga Oji dan segenap atlet BNT bisa mencatatkan waktu terbaiknya di event ini. 


Satu cerita lomba di tahun 2023 ini pun telah dilalui. Dan kami kembali bersiap menatap keseruan lomba renang selanjutnya setelah Lebaran. 

Semangat Ji O! 😉👍🇮🇩

#oji13yo
#homeschooling
#InvitasiRenangPelajarDKI2023
#binatarunaswimmingclub

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top