Syukuran Ulang Tahun Ke-5 Yanthi

Ada yang menyatakan bahwa ulang tahun anak yang ke-5 adalah ulang tahun yang paling berkesan. Dan itulah yang sedang kami syukuri seharian kemarin, dimana segenap keluarga mendukung persiapan acara syukuran ulang tahun Yanthi ke-5 yang kami adakan di rumah.

Bisa dikatakan bahwa Yanthi sudah menghitung hari ulang tahunnya ini sejak tahun lalu. Lumayan juga karena melalui rasa penasaran dan penantiannya itu Yanthi jadi belajar tentang hari, bulan, tahun dan pergantian waktu. Kalender menjadi hiasan dinding yang selalu ditengoknya, begitu pun chalkboard di kamar dipenuhi dengan coretannya yang ditambahkan setiap harinya. 1, 2, 3, dan seterusnya...

Dan inilah hari yang ditunggu oleh kami semua, terkhusus oleh Yanthi. Rasa lelah mempersiapkan goodie bag, balon, tema Hello Kitty, memesan kue, menyiapkan hidangan, semua itu terbayar dengan suasana meriah dan bahagia di hari ulang tahunnya, 1 Februari 2017 kemarin. Tentu semua menjadi lengkap dengan kehadiran para sahabat yang bisa memenuhi undangan siang hari itu. Dan karena acaranya siang, kebanyakan yang bisa hadir adalah teman2 dari komunitas homeschooling. Salam dan doa dari saudara2 yang tidak bisa hadir tetap kami terima melalui media sosial atau telepon.

Saat hari ulang tahunnya, sejak beberapa hari yang lalu Yanthi sudah memiliki rencana bahwa ia meminta semua lampu dimatikan dan ia akan turun dari tangga di lantai 2, lalu semua orang yang melihat ia turun akan berucap, "Ooh, ini ya yang ulang tahun?", menyanyikan lagu Happy Birthday dan tiup lilin. Entah Yanthi pernah menyaksikan apa sehingga memiliki imajinasi seperti itu.

Walau mungkin tidak sepenuhnya terwujud, kami sekeluarga berusaha menjadikan itu. Dan sekali lagi terima kasih atas kerjasama dari keluarga dan teman2 yang hadir sehingga Yanthi dapat menikmati hari ulang tahunnya ini dengan bahagia.

Kebahagiaannya pun berlanjut di waktu malam, padahal ia sudah tertidur pulas. Awalnya terbangun untuk makan malam, lalu berlanjut ingin membuka satu hadiah, padahal ibunya sudah sangat lelah ingin istirahat (bapaknya masih kelayapan edukasi...), malah berlanjut ke hadiah demi hadiah lainnya hingga terbuka semuanya.

Sungguh ini adalah hari yang membahagiakan kami semua. Terima kasih ya Tuhan atas Berkah dan Rahmat-Mu pada hari itu. Aamiin.









CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top