Yanthi dan Lele

Lele yang dimaksud kali ini bukanlah sejenis ikan air tawar yang enak digoreng dan dinikmati dengan sambel pecel, melainkan sebuah frase yang entah dari mana didengar dan diambil oleh Yanthi yang kini berusia akan 3 tahun, dan kini kata itu menjadi kata andalannya untuk menarik tawa dan perhatian orang-orang di sekitarnya.

Jadi, bila Yanthi ditanya suatu hal, misalnya, "Yanthi sudah makan?" Dijawab, "Yanthi lele...". Atau, "Yanthi sudah mandi, belum?" Dijawabnya, "Yanthi mandi lele..." dan aneka kata yang dirubah dengan kata 'lele', seperti kata 'smurf' di dalam komik Smurf yang dapat menjadi kata ganti apa pun.

Sepertinya hal itu berawal dari respon kakak-kakaknya, Oji dan Duta, yang tertawa setiap Yanthi mengucapkan kata lele tersebut. Dari sanalah, Yanthi semakin menjadi-jadi mengucapkan kata lele di setiap ucapannya, yang biasanya menarik perhatian dan tawa orang di sekitarnya karena dia mengucapkan dengan intonasi dan ekspresi wajah yang lucu sekaligus terlihat usil dan menggemaskan.

Jadi, kalau ketemu Yanthi dan dia bilang, "Yanthi mau pergi lele...", mohon jangan heran ya, karena begitulah ceritanya :)

(Gambar dari http://www.graphicsfactory.com)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top