Gambar-gambar Olympus

Dalam usianya yang keempat, Oji, demikian Olympus biasa disapa, terlihat semakin berkembang baik pengetahuannya, keterampilannya, daya tangkapnya, kepribadiannya dan sebagainya. Dalam hal keterampilan, kuakui bahwa sebagai ayahnya sangat jarang aku mendampingi dia belajar menggunakan tangannya untuk menggambar. Selama ini belajar sambil bermainnya lebih kepada pengenalan huruf dan matematika melalui komputer (program IXL).

Kini, aku mencoba mendampingi Oji dalam menggunakan tangannya untuk menggambar. Tekniknya aku menggambar sesuatu, lalu dia mencoba menirunya. Begitulah hari ini (14/9) aku memulainya. Dan inilah hasil gambarnya (ujung panah adalah hasil gambar Oji) :





Ke depannya, mungkin akan bertambah lagi gambar-gambar Olympus. Maka postingan ini adalah untuk kenang-kenangan bagiku (dan mungkin baginya kelak) bagaimana proses awal ia mulai menggambar. 

Proses tumbuh kembang anak adalah suatu hal yang tak akan terulang kembali. Dokumentasi dapat membawa kita dalam kenangan dan nostalgia yang berujung pada rasa syukur kepada Tuhan atas hari-hari indah dan penuh cinta yang dianugerahkan-Nya kepada kita semua, khususnya diriku. Dan sungguh aku sangat bersyukur dengan teknologi internet saat ini, yang membuatku dapat membuat dan menyimpan dokumentasi itu dengan sangat leluasa dan mudah diakses dari mana pun. 

Semoga Olympus dapat menjadi anak yang baik dan dapat berkarya di dalam Kehendak-Nya. Amin. 



CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top