Video Perdana Oji sebagai Youtuber


Bila sedang berbincang tentang homeschooling dengan keluarga, sahabat atau kerabat, biasanya salah satu yang dibicarakan adalah apakah anak homeschooling bisa survive di masyarakat. Apakah tersedia profesi2 yang bisa mereka jalani, yang akan menjadi sumber pendapatan mereka. Dan aneka pertanyaan terkait dengan hal itu.

Biasanya lawan bicara saya kebanyakan adalah teman2 sepantaran yang menjalani masa pendidikan sekolah di era tahun 1980-2000. Dan saya mengajak lawan bicara saya untuk merenungkan bahwa pada saat ini, banyak sekali profesi2 yang tidak ada di dalam daftar cita2 kita pada saat itu. Setuju?

Apakah pernah terlintas ketika akan mengisi kolom cita2 di sebuah formulir biodata adalah ingin menjadi animator, pembuat aplikasi maupun Youtuber? Bahkan saat ini, memiliki cita2 sebagai driver mobil atau motor online saja menjadi sangat mungkin. Asalkan mau kerja keras dan kerja cerdas, kita bisa sejahtera dalam profesi tersebut. Sesuatu yang tidak ada di dalam pikiran pada pelajar di era sekitar 20 tahun yang lalu.

Maka coba kita renungkan dan bayangkan sejenak. Bisa jadi, 20 tahun mendatang, saat anak2 kita sudah memasuki dunia karyanya untuk masyarakat, akan semakin banyak profesi2 baru bermunculan seiring berkembangnya teknologi dan kebutuhan masyarakatnya. "Bisa jadi sudah ada transportasi umum yang menghubungkan bumi dengan bulan atau bumi dengan planet Mars. Bisa jadi aneka profesi baru akan bermunculan dan anak kita adalah salah satu pelakunya. Bisa jadi..."

Dan prinsip survive di prosesi apa pun menurut saya adalah sama: selalu siap untuk MENGOSONGKAN GELAS dan MENGASAH GERGAJI, memiliki SIKAP POSITIF dan BUDI PEKERTI YANG LUHUR serta siap BERADAPTASI dengan perubahan.

= = = = = = = = =

Nah, terkait dengan keseharian keluarga kami menerapkan homeschooling untuk anak2 kami, beberapa hari terakhir ini Oji menunjukkan sebuah sikap yang cukup menarik bagi kami. Oji secara jelas menunjukkan minat dan ketertarikannya untuk menjadi seorang Youtuber. Dalam hal ini membawakan tema bermain Minecraft sebagai salah satu kegemarannya saat ini.

Sebagai orangtua, kami selalu berusaha untuk mengamati dan mengikuti segala hal yang menjadi minat dari anak2 kami. Kalau kami tidak paham, kami berusaha ikut belajar bersama anak2 kami dalam memahami hal tersebut. Dan saya mengamati bahwa ada beberapa sosok Youtuber yang dikagumi oleh Oji yang menjadi contoh orang2 yang sudah sukses memiliki puluhan ribu follower di akun Youtube-nya.

Apa yang dilakukan para Youtuber itu? Bermain game dan mendokumentasikannya, sambil menunjukkan sisi pribadi pembawanya yang unik. Wajah dan suara mereka dimasukkan ke dalam rekaman dan mereka berkomunikasi dengan para pemirsanya, memberikan pendapat dan komentar atas apa yang terjadi di dalam video mereka.

Wow... andai teknologi Youtube ini sudah ada waktu saya kecil, mungkin koleksi postingan game saya sudah sangat banyak nih 😁😁

Dan itulah yang berusaha kami wujudkan bersama dengan peralatan yang ada di rumah. Dan inilah video perdana Oji (8 tahun) sebagai Youtuber.

Sungguh terharu melihat perkembangan minat dan bakat Oji dalam dunia permainan Minecraft. Dan sebagai sesama gamer, saya juga melihat bahwa perkembangan permainan Oji sudah cukup pesat dan layak disimak oleh para penggemar Minecraft.

Jadi, ditunggu LIKE dan SUBSCRIBE-nya ya kakak di akun Youtube Dunia Olympus. Diniatkan setidaknya dalam 1 minggu ada satu video Youtube dari Dunia Olympus untuk permainan Minecraft. Semoga dapat turut meramaikan dunia Minecraft pada umumnya, dan Minecraft Indonesia pada umumnya.

Enjoy! 😃👍👍





CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top