Menghadiri Halal Bihalal Ikastara di Kebun Raya Bogor


Hari Minggu pagi, 30 Juli 2016, kami sekeluarga pergi ke Kebun Raya Bogor dalam rangka mengikuti acara Halal Bihalal Ikastara (Ikatan Alumni Taruna Nusantara). Bagiku, ini adalah pertama kalinya bertemu dengan lulusan SMA TN lintas angkatan setelah sekian lama. Dan juga merupakan momen perdana bagi Nur dan anak-anak kubawa serta ke acara reuni SMA.

Naik motor ke stasiun Tebet, lalu naik KRL menuju Bogor, disambung angkot 03 menuju pintu masuk Kebun Raya Bogor, kami tiba saat acara sudah berlangsung. Sebagian rekan-rekan alumni sudah mulai mengikuti senam irama. Setelah mendaftar, aku langsung mengantar Nur dan anak-anak ke Kid’s Corner yang sudah disediakan oleh panitia.





Selalu ada yang pertama untuk segalanya. Demikianlah momen perdanaku bertemu dengan sesama lulusan TN, namun selisih total angkatan alumni denganku terhitung agak jauh. Bersyukur ada beberapa teman seangkatan dan yang berjarak kelulusan dekat denganku (2 tahun di atas, 2 tahun di bawah) sehingga ada tempat untuk memulai pembicaraan.

Terima kasih kepada Bang David yang menjadi perekat bagi semuanya. Sesi sharing hidup sehat dari Bang Jose, Henry Simon dan Jayantri, telah memberikan tambahan pengetahuan bagiku yang salah satu kegiatan sehari-harinya terkait dengan menjaga kesehatan. Turut sertanya Nur dalam kegiatan kali ini juga turut mempererat hubungan kekeluargaan bersama keluarga besar TN.

Makanan yang berlimpah, bagi-bagi doorprize dan foto bersama, menjadi rangkaian kegiatan yang begitu berkesan pada hari itu. Dan bagiku, momen yang terasa begitu mendalam adalah saat dinyanyikannya lagu Hymne Alumni Taruna Nusantara. Sudah lama aku tak menyanyikannya, namun kedalaman makna dan alunan musiknya membuatku tak lama untuk mengingatnya kembali, sehingga lintasan memori yang muncul sekelebat-sekelebat itu terangkai menjadi sebuah kenangan hangat yang penuh kesan.

Menuju stasiun untuk kembali pulang, kami mendapat tebengan mobil bersama Nova dan putrinya. Dan kami melanjutkan perjalanan pulang kembali ke rumah dan sampai dengan selamat.

Terima kasih, ya Tuhan, atas hari yang penuh bahagia hari ini. Semoga kami bisa turut serta lagi di kegiatan-kegiatan Ikastara lainnya. Aamiin.

Enjoy the vlog :)






SaveSave

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top