Jurnal Renang Olympus Hari #1 - Mulai Les


Sudah lama sebetulnya terlintas di dalam hati untuk memberikan sebuah kegiatan reguler di luar rumah untuk Olympus yang saat ini berusia 5 tahun 8 bulan, ditambah lagi ada sepupu-sepupunya yang sudah berkegiatan olahraga rutin setiap minggunya di luar rumah. Dan kesempatan itu baru tiba saat ini, ketika Eyang Putrinya mau membiayai Oji dan Duta untuk ikut klub renang di sebuah kolam renang Bojana Tirta di daerah Rawamangun.


Maka pergilah kami sekeluarga ke sana, bersama Mas Aar, Tata dan Duta. Tiba pukul 3 sore, langsung kami semua menikmati berenang di tiga kolam berbagai ukuran dengan biaya 13.000 per orang. Yanthi tidak dihitung karena dianggap masih bayi, padahal usianya sudah di atas 2 tahun… :)

Setelah mendaftar dengan biaya Rp. 150.000 untuk uang pendaftaran dan Rp 300.000 untuk iuran bulanannya, sekitar pukul 4 sore les renang pun dimulai.

Entah mengapa terasa campur aduk perasaan ini melihat Oji yang berbaur dengan teman-teman satu klubnya, mengikuti perintah dari coach untuk lari, lompat-lompat, peregangan lalu belajar menggerakkan kaki sebagai materi belajar renang pertamanya. Ada rasa bahagia, cemas, bersemangat di antara suara hati yang mengingatkan bahwa demikianlah kehidupan. Niscaya akan tiba masanya untuk melepas anak-anak yang selama ini berada di dalam dekapan untuk dapat belajar dan mengeksplorasi dirinya di ruang yang lain bersama mentor yang lain demi menemukan potensi sesungguhnya yang telah ditanamkan Tuhan kepada mereka dalam rangka menyongsong takdir terbaik mereka.

Selamat belajar, Olympus. Semoga dirimu selalu bersemangat dan dapat menjadi perenang yang lebih baik daripada ayahnya :)

Dan hasilnya sore ini terlihat Oji dan Duta seperti cepat sekali lelah saat mengikuti les renang. Maklum saja, mereka sudah berenang sekitar 30 menit dulu sebelum les. Maka jadwal selanjutnya adalah Oji tidak perlu berenang dulu sebelum les, agar tidak kelelahan :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top