Menikmati Suasana Menyenangkan bersama Young Chef Academy

www.youngchefsacademy.com
Sudah lama aku mendengar bahwa Mbak Lala melalui Rumah Inspirasi diundang menjadi juri dalam sebuah kompetisi memasak untuk anak-anak. Namun saat mendengar hal itu, tak pernah terlintas di dalam pikiran apalagi rencana bahwa aku sekeluarga dapat turut menyertai Mbak Lala dalam acara tersebut. Dan jadilah pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 ini, kami sekeluarga (ditambah Eyang Putri, Tata dan Duta) mendapat kesempatan untuk menemani Mbak Lala ke tempat kursus memasak Young Chef Academy (YCA) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. 

Karena bertepatan dengan hari libur nasional, maka perjalanan dari rumah kami di daerah Cipinang menuju Kemang cukup lancar. Kami sempat kebingungan sejenak mencari lokasi YCA yang katanya berseberangan dengan restoran Kentucky Fried Chicken Kemang. Dan barulah kami ketahui bahwa tempat YCA ternyata tidak tepat berada di seberang KFC. Ia berada satu area dengan minimarket Indomaret, tak jauh dari pertigaan satu arah Kemang. Hanya saja untuk parkir menjadi agak sedikit sulit bila sedang ada perhelatan yang mengundang banyak orang seperti hari ini.

Setelah mendapat parkir, sungguh kami agak ragu untuk melangkah masuk ke dalam ruang YCA yang terletak di lantai 2 saat melihat suasana ruangan yang sudah cukup ramai dengan acara kompetisi memasak maupun para tamu undangan lainnya. Namun keramahan tuan rumah yang menyambut membuat kami langsung merasa nyaman dengan suasana ramai dan penuh warna di dalam YCA. 


Selain kompetisi memasak beregu yang diadakan di salah satu ruangan, terdapat berbagai macam aktivitas lain seperti face-painting, mewarnai dan membuat hiasan cupcake (cupcake decoration). Karena temanya adalah superhero dan tokoh-tokoh kartun, maka suasana acara dipenuhi dengan ikon-ikon superhero yang sudah terkenal seperti tokoh-tokoh The Avengers. Beberapa anak peserta acara pun juga memakai kostum-kostum ala superhero dan putri. Ada juga photo booth dengan miniatur gedung bertingkat dengan atribut superhero, dan sebagainya. 

Dan salah satu yang menarik bagi para tamu yang hadir adalah meja prasmanan yang berisi aneka hidangan yang beragam dan nikmat sekali (karena saya sudah mencicipi hampir semua menu yang tersedia… :p) seperti sate ayam, dimsum, puding, pastry, minuman coklat dan punch. Namun dari semua hidangan, chocolate fountain-lah yang sepertinya paling menarik perhatian khususnya anak-anak. Terlihat dari betapa antusiasnya Duta, Oji dan Yanthi yang melapisi marshmallow dengan coklat cair yang lezat, lalu melahapnya dengan penuh bahagia. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali mereka mengambil marshmallow sampai mulut dan wajah mereka belepotan coklat saking menikmatinya… x) 

Selain menikmati marshmallow, salah satu kegiatan yang juga mereka ikuti adalah membuat dekorasi cupcake. Awalnya Oji terlihat sangat enggan untuk ikut mendekorasi cupcake. Namun setelah dibujuk-bujuk, akhirnya ia mau mencoba dengan memilih dekorasi Iron Man untuk cupcakenya. Setahap demi setahap, Oji mengikuti petunjuk dari kakak chef yang membimbingnya dengan sabar. Menggiling adonan, memotongnya, memberikan adonan cair di atas cupcake menjadi tahapan-tahapan yang dijalani Oji, sampai akhirnya dia bisa menunjukkan hasil karyanya dengan bangga :) 


Yanthi sendiri terlihat menikmati menggiling-giling adonan dan memotong-motongnya. Mungkin karena saat ini ia memiliki mainan lilin (playdoh) yang mirip dengan bahan topping cupcake yang bisa dibentuk-bentuk. Walau akhirnya Tata yang membantu menyelesaikan cupcakenya, Yanthi turut merasa bangga dengan cupcake tema bunga yang dipilihnya :) 

Dan tak hanya diperbolehkan menikmati makanan dan mengikuti aneka aktivitas yang disediakan, setiap dari anak-anak yang datang diberikan sebuah goodybag berisi produk-produk sponsor acara pada hari itu. 

Aku sendiri sesungguhnya memiliki minat dalam hal masak-memasak. Melihat orang lain berbahagia dengan masakan yang kita hasilkan, sungguh memberikan kebahagiaan tersendiri. Maka bagi para orangtua yang melihat bahwa anaknya memiliki minat dalam hal masak-memasak, menjadikan YCA sebagai salah satu tempat untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat anak dapat menjadi pilihan. 


Terima kasih, YCA, atas momen-momen yang penuh kesan dan membahagiakan untuk kami dan anak-anak kami. Semoga YCA dapat menjadi salah satu elemen yang turut mengembangkan bakat-bakat kuliner anak Indonesia. Amin :)  



  

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top